Wednesday, 11 May 2011

suami idaman

Setiap perempuan pasti punya kriteria pria yang akan menjadi suaminya. Ini adalah cerita seorang perempuan yang memiliki tipe sosok suami. Berikut adalah kriteria suami idaman seorang cewe ini.
Halo nama gue Ina.umur gue 23 tahun. Gue berniat untuk menikah diumur gue sekarang ini. Tapi gue belum ketemu calon. Tapi gue mau cerita tentang kriteria suami yang gue harapkan.

1. Gue pengen punya suami yang taat beragama.ya jelas lah.gue gak pengen jadi kafir.gue juga mengidamkan cowo yang punya pikiran luas dalam agama,gak fanatik dan memiliki toleransi agama.kelak suami dan gue mengajarkan dan mengenalkan hal baik tentang Tuhan gue.gue gak suka cowo sok beriman.cowo sok gak punya dosa.gue malah suka cowo yang sering intropeksi diri dan mengakui kesalahan.

2.gue pengen punya suami yang setia.masa bru kenal cewe cantik aja udah ngajak cerai.gue gampar lo!apalagi ngajak poligami.mati aja lu.
Bukan berarti gue ngelarang suami gue berteman ma cewe. Gue pengen suami gue tau batas kewajaran berteman.karna gue akan ngelakuin hal yang sama terhadap teman cowo gue.
Gue gak suka cowo posesif.bentar bentar cemburu.tai lu!
Tapi gue seneng cowo yang care dan penyayang.tapi care disini bukan tipe cowo yang cerewet ribet banget.gue belum makan aja pake ditanya berulang kali.lebay.

3. Gue pengen punya suami yang lebih tua dan dewasa.alasannya.gue gak suka cowo labil atau masih kekanak kanakan yang suka ngambekan,masalah kecil aja udah ribut,lebay. Gue pgn dewasa yang kaya gini: bisa mengayomi,bijaksana,bertanggung jawab, bisa diandalkan. Gue gak suka cowo lenje dan manja.disuruh benerin genteng gak bisa, benerin listrik gak bisa,benerin kran gak bisa.mati aja lu gak bisa apa apa.

4. Gue pengen punya suami yang sederhana.gue gak suka pria metroseksual,yang lebih mengutamakan penampilan. Disuruh benerin pintu aja gak mau.katanya,"takut tangan lecet"
mati aja lu takut lecet segala.tapi bukan berarti gue suka cowo yang gak peduli penampilan.gue suka cowo memperhatikan penampilan.tapi jangan berlebihan.misalnya menyisir rambut,rapi,wangi. suami sederhana disini selain penampilan juga sifatnya yang sederhana.misalnya gak neko neko.gak berlibet. Menyelesaikan masalah dengan simple.sederhana yang paling gue impikan yaitu gak pentingin gengsi.
Gue benci cowo gengsi.

5. Gue pengen punya suami lebih pinter dari gue.jadi bukan pinter sains atau sosial.tapi pinter hidup.gue benci cowo bego yang sok tau.misalnya langsung komentar ini itu sebelum tau jelas perkaranya.
Pinter disini artinya,gak gampang dibegoin orang.selalu belajar dari pengalaman dan dari kesalahan.dan dia juga pinter ngajarin orang.terutama ngajarin gue,istrinya.yang ini sama aja bijaksana.pinter cari duit,pinter mendidik istri dan anak.pinter ngebegoin orang yang sok tau.hehe

6. Gue suka pria pekerja keras.walaupun gue dapet suami kere.tp kalo kalo pekerja keras dan rajin.gue akan tetap bersama dia. Gue bakal terima hidup susah senang bersama asal dia setia sama gue.
Malah kalau seandainya gue dapat suami sederhana dalam finansial.gue yang akan bekerja keras buat keluarga.
Yah emang udah takdir kere ya gue terima.tp yang penting dia pekerja keras.kenapa gue bilang takdir?ya iyalah orang males pasti kere.kecuali anak manja males yang cuma bisa ngandelin harta orang tua.najis lu cowo manja.

7. Gue pengen punya suami sehat jasmani dan rohani.gue gak mau punya cowo penyakitan.karna cowo penyakitan itu nyusahin manja dan males.kecuali takdir.dia sakit tapi berjuang ingin sembuh. Soalnya cowo penyakitan itu cepet mati.dan gue gak mau jadi janda.gue cuma berharap suami gue rajin menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan.makanya gue gak suka cowo ngerokok.dia sama aja pengen cepet mati dan buang buang duit. Gue juga berharap suami gue sehat rohani.ih.sapa sih yang mau cowo gila?mati aja lu.
Soalnya kan ada.cowo yang sehat.tapi jiwanya sakit.misalnya suka gebukin istri tanpa jelas.suka judi.suka miras.suka nonton bf.sumpah,sakit jiwa parah.gue matiin lu.kalo suami gue berani kaya gitu.

Sebenarnya masih banyak kriteria suami gue.tapi gue update lagi buat lanjutannya

karena
Gue berharap suami gue satu setia sampai mati.
Dan yang dipersatukan Allah.jangan diceraikan manusia

5 comments:

Anonymous said...

wah gua bgd nh kriteria'a .
:D

ramadhan said...

sederhana jujur .
tidak merokok .
sehat jasmani dan rohani insya allah bisa membimbing dan menjadikan kamu menjadi istri yg sholeha sesuai tuntunan dan amanah ..
amiin ..
:D

imakulata said...

ini berdasarkan survey para perempuan yang akan mau menikah

Anonymous said...

kisah islam
syarat utama bisa ngaji yo

Anonymous said...

Karir Gue
yang penting bisa nyari nafkah, lahir dan batin

advertisment