Sunday 8 May 2011

masuk kandang gorila

Ini cerita fiksi tentang seorang anak umur 10 tahun masuk ke kandang gorila.
Jadi ceritanya gue ceritain masa kecil gue sebagai anak umur 10 tahun.lagi diajak jalan jalan sama emak gue ke kebon binatang.
Yang namanya kebon binatang isinya binatang semua.bahkan manusia pengunjung juga disebut binatang.
Ada gorila hitam.dia ngeliatin gue mulu.trus gorila itu gue deketin.eh dia meraih kunciran putih dirambut gue.
Pas gue liat.gorila itu baik.kayaknya sayang sama gue.mungkin gue disangka anak nya kali.
Karna masih kecil,gue gak tau apa apa.makanya gue mau dielus elus tuh gorila.mungkin gorila jinak.makanya dia baik.
Saat itu gue jauh dari emak bapak gue.
Gue awalnya takut.takut dimarahin,pergi sendiri.takut dimarahin gue deketin binatang apalagi gorila itu menyentuh gue.
Tanpa sepengetahuan emak gue.gue masuk lah kekandang gorila.disana gue ditarik.digendong bak anak sendiri.
Dan gue dikasih pisang sama ibu gorila itu.gue malah seneng.enak apaan kok diasuh binatang?
Tapi gue senang masuk kekandang gorila.atau mungkin jangan jangan,gue keturunan gorila?trus
Emak gue panik cariin gue.panggil panggil nama gue.akhirnya gue pergi dari cengkraman gorila dan pergi menuju emak bapak gue.
Entah kenapa gue senang berada di kebun bintang.ketemu binatang binatang lain.
Abis ke kandang gorila gue pergi ke kandang kambing.gue disana kasih makan kambing,tapi tuh kambing berusaha makan tangan gue juga.akhirnya gue pergi dan pindah ke kandang lain.
Gue menuju kandang burung bengkok.disana gue lihat,burung yang putih,berkilau dan indah.untung banyak ambil foto disana.
Gue kasih makan tuh burung burung bengkok.dia senang dan berulang kali mengibaskan sayapnya.
Burung bengkok ini macem kaya ayam,yang kakinya keliatan berotot.tapi badannya kecil.bulunya yang panjang buat dia keliatan gede.sebenarnya gue perhatiin,ini burung udah pinter.dia malah sering cari makanan di pohon,dibanding makanan yang disediain.ya burung mandiri lah.tapi sayang,gue sempet masukin tangan gue ke kandang buat elus elus dia.tapi gue dipatok sampe luka,
emak gue yg menyadari itu langsung marahin gue.
Karena gue gak suka dimarahin.gue maen lah ke kandang kucing berbulu lebat.kucingnya cakep cakep.gue gendong,gue manjain,dia malah seneng dan gak mau lepas dari gue.tapi karna gue liat ada borok dikakinya,gue ngelepas dia.dia malah mencakar gue.sampe berdarah.dan yang lebih parah.gue nginjek tai kucing.anjrit.tapi untung emak gue gak tau.
Gue ini terlalu dekat dan terlalu bebas dengan binatang.
Hampir binatang binatang yang gue deketin,berusaha untuk melukai gue.dari sana gue mikir.gue sayang binatang, mereka tau gue berusaha mendekati.tapi kenapa mereka ingin melukai?harusnya mereka senang ada anak kecil baik hati yang mau bermain dengan mereka.ini juga kesalahan gue yang terlalu berani.
Sudah agak sore.emak bapak gue ajak gue pulang.tapi sebelum gue pulang,gue merengek minta balik ke kandang gorila.karna gue seneng bermain dengan ibu gorila itu.tanpa perhatian emak gue,gue masuk lagi ke kandang gorila,gue dipeluk,dikasih pisang.
Tapi setelah itu?ibu gorila marah,dia mencakar gue,merusak dan berusaha menghancurkan tubuh dan kesadaran gue,malah hampir amnesia gue disana.gue mau dimakan gorila hitam jelek jahat tapi untung gorila itu melihat gue kesakitan dia gak jadi makan gue.walaupun sempet tangan gue udah dimulut dia dan hampir masuk.astaga gue yang keliatan banget masih anak kecil,bahkan sudah dianggap sebagai anak gorila.mungkin ada yang patah dan hilang dari tubuh gue.
Tapi gue berusaha kabur,dan berhasil,gue lusuh soalnya abis berantem sama gorila.
Gue berusaha agar emak gue gak tau apa yang terjadi.gue takut emak gue marah.dengan apa yang gue lakukan ini.gue berusaha menutup luka gue.dan menutupi keadaan gue bahwa tidak terjadi apa apa.apa yang terjadi kalau dia sampai tau anak kesayangannya dihajar banyak binatang?
Bahkan kalau dia tahu.pasti dia akan menangis karna anaknya yang terlalu dekat dengan binatang. Dan bakalan selalu mendampingi gue.tapi ini emang dasar gue yang bandel dan nakal.
Kalo kata orang indonesia untung bukan kandang buaya atau singa,karna pasti gue akan mati dimakan binatang binatang itu.
Tapi batin gue senang,bisa main dengan banyak binatang.walau mereka menyakiti gue.tapi gue berharap semoga gue punya binatang peliharaan yang gak bakalan nyakitin gue dan akan sayang selalu. Bahkan melindungi gue dari binatang kecoa,cicak,ulet bulu.melindungi gue dari kucing garong tetangga sebelah.sssttt jangan bilang emak gue kalo gue abis maen ama gorila gila.hahaha

No comments:

advertisment