Thursday 5 May 2011

kelak aku akan jadi ibu

Mama. .kelak suatu hari nanti gue bakalan menjadi ibu. Dibayangan gue,seperti apakah gue ini?ibu yang baik atau ibu yang galak?
Atau gue mau mencontoh emak gue?
Menurut gue
Emak gue ini tipe ibu yang baik,sayang sama anak anaknya dan gak pilih kasih. Namun banyak juga.temen gue cerita,kalo ibu mereka gak adil. Ibu manapun pasti kasih anaknya yang terbaik.
Emang sih,ada ibu yang menjerumuskan anaknya sendiri.iya gue liat ditivi tivi,ada kasus emak bunuh anaknya sendiri.atau emak aja anaknya buat bunuh diri.kalau ditanya apa penyebabnya selalu kesulitan ekomoni.
Astaga.itu otak taro dimana?gue lebih menghargai ibu ibu jadi pemulung dari pada bunuh diri dll.
Tetapi emang dasar orang indonesia pemalas,gengsi doang gede,dari pada kerja hina lebih baik mati.emang udah takdir.gt kata orang indonesia.hina?kenapa sih pemulung dibilang hina? Apa karna kerja di sampah?
Emang dasar pemikiran sempit.
Pemulung tuh kerjanya ngumpulin sampah jadi duit!
Dari barang yang gak berguna berubah jadi duit.iya sampah jadi duit.bedanya ibu ibu yg bunuh diri alasan ekonomi,itu perbuatan sampah.
Gengsi lo = sampah.
Ada lagi.gue sering liat di foto foto fb.abg jaman sekarang lagi ngetrand foto syur di share di fb.astaga.gak malu apa?
Kasian gue sama emak bapak lu.
Udah sekolahin elu.kasih makan,kasih sayang.tp sifat lo kaya sampah.
Ya gue juga gak heran sih,banyak juga ibu ibu yang dulunya kaya gitu.mungkin menurun ke anaknya.
Ada anak tukang sayur.tapi wiiih,gayanya gak nahan.
Smp kelas1 harus rasain namanya cipokan.
Smp harus toge.
Perawan itu gak gaul.
Itu lah yang lagi trand anak muda di indonesia.
Ya gue maklum,kelak menjadi apa ibu seperti itu.lebih penting gengsi dan kesenangan sendiri.paling kalo udah dapat resiko nya cuma bilang takdir.

Gue pernah liat difilm,seorang ibu yang sayang banget sama anaknya cowo.
Padahal anaknya sudah dewasa. Ketika anaknya jatuh,ibu itu teringat ketika anaknya masih kecil dan terjatuh waktu berlajar berjalan.
Padahal anaknya sudah besar,ibu itu masih bercanda bersenda gurau.jarang loh gue liat anak cowo dewasa bercanda bersenda gurau ama emaknya.katanya "enaknya maen ama bokin dari pada sama emak.udah gede.malu.dikira masih gendolin emak."
sebagai,ibu pasti rindu saat saat bersama anaknya,karna toh si ibu harus melepas anaknya yang dewasa.
wahai para pria dewasa.cobalah untuk sekali saja,kalian memeluk ibu kalian.pasti jarang kan?
Ayo ayo.peluk ibu kalian.
Pasti bilang malu ah,udah gede.hahaha
ada temen gue,dia gak punya ibu. Kalau pun ibunya masih hidup.dia ingin sekali peluk ibunya.
Jangan menyesal,gak ada salahnya memeluk ibu kalian.

Gue jadi mikir,kelak ibu apa gue ini.gue berharap ingin jadi ibu yang hangat terhadap anak.melindungi.mendidik. Dan yang utama mengenalkan anak gue pada Tuhan gue,Yesus.

Ada juga banyak perempuan yang gak mau melahirkan,karna dia mikir,punya anak itu bikin dia gendut dan jelek.
Kalo ada cewe yang gak mau melahirkan karna alasan itu.gue sumpahin kelamin lu rapet,ketutup mandul.
Yailah lah.ibu ibu mandul aja dalam lubuk hati pasti ingin melahirkan,gak peduli bikin dia gendut dan jelek.
Kalo mandul itu emang udah takdir.

Kalo gue mikir gue jadi ibu yang seperti apa.gue juga mikir anak gue kaya gimana.gue juga mikir suami gue kelak gimana.
Masa depan. . .hahaha

kalau sudah jadi ibu.atau orang tua pasti punya tanggung jawab besar.
Anak itu titipan Tuhan.dia dilahirkan ke dunia ini punya tugas dari Tuhan.itu sih pikiran gue.
Kata orang banyak anak banyak rejeki.masa?

No comments:

advertisment