Friday 25 February 2011

ternyata orang India acha acha


Berilah maka akan diberi

seorang Sikh bernama Singh bersama sahabatnya mengadakan perjalanan menyusuri bagian utara pengunungan India. Badai musim dingin bertiup menerpa mereka. Dalam kabut badai salju itu mereka menemukan seorang pria sedang berbaring dipinggri jalan, tampak seperti mayat. Orang Sikh itu ingin berhenti dan memberi pertolongan, tetapi temannya menolak. Ia bahkan tidak mau berjalan sedikit lebih pelan.
Orang Sikh itu memijit tangan dan kaki pria itu dengan sangat perlahan, mengikis salju dari tubuhnya, kemudian meletakkannya diatas bahunya dan menggotongnya dengan susah payah sepanjang perjalanan. Kehangatan tubuh orang itu ditambah dengan kehangatan tubuhnya sendiri menghasilkan daya hidup yang lebih besar pada keduanya yang membuat mereka mampu bertahan menghadapi cuaca dingin yang membeku itu.
Setelah satu mil melangkah dengan susah payah, orang Sikh itu menemukan lagi tubuh yang terbaring dipinggir jalan. Ternyata orang itu adalah temannya tadi yang telah mati beku. Ia seorang diri tidak mempunyai kehangatan tubuh yang mencukupi untuk melawan badai salju.

sumber :predikamus William Barclay 1500 ceritera bermakna

No comments:

advertisment