Friday 25 February 2011

pak satpam


cerita satpam

Seorang tua yang berpenampilan sangat terhormat, penghuni hotel B, ingin bertemu dengan manajer hotelnya. Ketika bertemu dengan menejer hotel, tuan itu bertanya," Tanya ya pak, siapa nama satpam didepan hotel ini?kulitnya agak hitam dan rambutnya keriting."
warna muka menejer itu menjadi merah padam. Pasti keluhan lagi tentang ulah karyawan hotel pikirnya. Keluhan dan caci maki tentang karyawan hotel sudah terlalu ia sering dengar. Maka dengan amat sopan dia meminta maaf,"Maaf pak, beberapa dari karyawan hotel kami memang belum terlalu propesional, walaupun sudah sering kami tegur dan diberi arahan. sekali lagi saya minta maaf untuk kelancangan karyawan karyawan kami, khususnya para satpam."
Tuan itu dengan cepat memotong dan berkata dengan ramah, " Bukan, bukan begitu, justru sebaliknya, satpam itu sangat luar biasa melakukan tugasnya. bahkan yang bukan tugasnyapun dia lakukan dengan amat luar biasa. Dia sering menurunkan belanjaan saya dari mobil dan membawanya kekamar, membersihkan mobil sampai mengkilat, cepat mengambil sesuatu kalau diminta bantuannya dan selalu menolak kalau diberi uang tips. Saya sudah beberapa hari tinggal di hotel ini dan merasa sangat terbantu olehnya. Saya ingin titipkan uang sedikit untuknya, tetapi jangan dibilang dari saya. katakan saja penghargaan dari hotel. Sungguh tuan boleh berbangga memiliki karyawan seperti itu. Ramah, sopan, dan siap membantu tamu."
menejer hotel itu menarik nafasnya dalam-dalam dan berkata, " Terima kasih tuan, baru kali ini tamu hotel memuji karyawan kami. Yang sering kami terima adalah sungutan dan caci maki"

Sumber : Predicamus, Percikan kisah kisah anak manusia sanduran Rm. Yosef lalu, Pr

No comments:

advertisment