Wednesday 23 November 2011

hotel idaman


Hotel idaman

Saya akan menceritakan tentang pendapat saya mengenai hotel idaman saya,

Jikalau saya menginap di suatu hotel untuk tujuan wisata, meeting, atau menghadiri event tertentu, saya punya kriteria hotel yang saya idam-idamkan

Post ini berguna juga untuk pengelola hotel, supaya memahami motivasi, kebutuhan, dan keinginan guest.

Dan saya ini adalah guest yang cerewet.

Kalau saya menginap di hotel, yang saya ingini saya ingin hotel yang

1. nyaman dan aman. Nyaman disini adalah tidak ada keributan, tidak ada suara bising, kebersihan dijaga, pelayannya yang ramah, landscapenya yang unik, indah menarik. Itu membuat guest akan merasa betah stay di hotel. Aman disini, jika guest meninggalkan barang berharga di kamar, harus dipastikan barang tersebut aman, tanpa ada yang hilang satupun. aman juga ada petugas penjaga security, cctv,ya seaman amannya.

2. fasilitas lengkap. Misalnya ada kamar mandi lenkgap dengan air panas, bathtub, peralatan mandi. Kamar yang nyaman, ac, televisi, kulkas kecil, telepon, lemari brangkas, tersedia minuman, makanan kecil,dan balkon. Lalu fasilitas lain ada kolam renang, sport center, salon, laundry, restaurant, lounge, meeting room, spa dan pijat refleksi. Fasilitas yang saya inginkan lagi misalnya tersedia paket tour dan perjalanan, restaurant dengan makanan dan minuman yang lezat dan khas. Kalau lengkap seperti itu pasti guest akan merasa puas kan?

3. aksesibilitas. Guest akan mencari akses yang mudah, jalan yang tidak ribet, tidak mutar-mutar, atau tidak memilih jalanan yang rusak, tidak memilih jalan yang curam dan berbahaya, apalagi jauh dari keramaian misalnya mall, bioskop, supermarket. Ya strategis untuk lokasinya. Jadi untuk para pengelola hotel, yang mau bangun hotel perhatikan ini ya?

4. Promo. Kalau segala-galanya sudah perfect, pastilah guest juga ingin adanya promo, atau packages promo. Hal itu juga akan menambah minat guest untuk stay atau adakan event disana. Mungkin istilahnya, ”mumpung promo” lagi murah atau dengan harga yang pantas, guest dapatkan segalanya.

5. pelayanan. Pelayanan sangat mempengaruhi kualitas hotel. Guest itu raja. Mereka akan bayar berapapun agar sesuai keinginan mereka. Perjalanan wisata akan menyenangkan ditambah lagi pelayanan yang ramah. Pelayanan dengan informasi yang lengkap dan akurat, mungkin juga bisa memcuci mata kalau seandainya pelayannya good looking.hehehe

Mungkin ada banyak hotel yang perfect seperti itu. Jadi untuk para pengelola hotel, bersainglah yang sehat dengan meningkatkan kualitas hotel(nyaman dan aman, fasilitas lengkap, aksesibilitas yang mudah, promo, dan pelayanan). Apalagi yang sesuai dengan idaman guest, terutama guest cerewet seperti saya.


No comments:

advertisment