Saturday 24 July 2010

cerita dialog " Rendah Hati itu Indah"



Rendah Hati itu Indah

Suatu pagi disekolah
Kiki : (sedang menyapu halaman sekolah…)
Afrizal : “Ibu… izal minta izin….pulang sekolah nanti agak telat soalnya izal mau nyari bahan buat tugas?”
Kiki : “Ya udah…tapi terus langsung pulang! Jangan kelayapan!”
Afrizal : “Bu…Izal minta duit bu..buat beli bahan tugas?”
Kiki : “Ibu lagi gak punya, nak…pinjam dulu sama temanmu dulu…”

Afrizal: (berjalan menuju kelas)
Dewi : (menyapa)
“Eh, Zal…nanti jadi kan nyari bahan buat tugas besok?”
Afrizal : “Jadi sih…tapi aku lagi gak ada uang…nanti aku pinjem uang mu dulu ya??!”
Dewi : “Udaah…santai aja…gampanglah…”
Novia : (datang menghampiri mereka)
“Hai Dewi! Hai Zal (lesu)… eh…Zal, tadi aku ngeliat kamu lagi ngobrol lalu salim gitu sama tukang sapu sekolah…ngapain?”
Dewi : “Ya.elah Ren…sama orang yang lebih tua emang mesti salim kalee!!!”
Afrizal : “Gak koq…dia ibuku…”
Novia : “Hah??? (kaget) kamu anak tukang sapu sekolah?....iih pantesan Baju kamu ikutan dekil!!! n’ kummel geto!!!”
Dewi : “Ya.elah Ren…biasa aja kale!!!
Afrizal : Iya nih…emang udah setaun aku pake, malah ga pernah dicuci…!hehehehe”
Dewi : “Hahahaha….bisa aja kamu Zal…!”
Novia : (bertampang jutek)

Saat pulang sekolah mereka melewati seorang nenek yang sedang duduk dipinggir jalan.
Afrizal : “Permisi nek…”
Ima : “Mari nak…”
Novia : (ketika Novia melewati sang nenek)
“Aduh…dasar nenek-nenek…ngalangin jalan aja sih???”
Ima : “Kamu ini!!!(marah) anak muda tidak tau sopan santun!!!”
Novia : “Yee…udah salah nyolot lagi!!!”
Dewi : “Uda…minta maaf aja, kasian orang tua…”
Novia : “OGAAHH!!!” (Novia pergi meninggalkan Dewi)
Dewi : “Nek…maafin teman saya ya nek…dia memang sombong,…”
Ima : “Suatu saaat nanti, dia pasti kena batunya!”
Dewi : (mengejar Novia)
“Eh Ren…kamu parah banget sih sama nenek-nenek! Songong! Kualat baru tau rasa kamu!”
Novia : “Bodo amat!!!”
Novia : (tersandung batu)
Dewi : “Tuh kan bener…baru aja aku bilang!!!”
Novia : “Kamu nih…temen susah bukannya dibantuin malah nyukurin!!!!”
Dewi : “Bodoo amat deh…”(meninggalkan Novia)


Keesokan harinya Novia dan Dewi sedang ke toilet. Tiba-tiba ada kecoa. Novia teriak karena dia sangat takut pada kecoa. Lalu mencari Ibu Afrizal untuk memarahinya.
Kiki : (sedang mengepel)
Novia : “Aduhh…kamu gimana sih???bersihin kamar mandi aja gak becus!!! masa kecoa dimana-mana???”
Kiki : “Maaf nak…tadi sudah bersihkan…”
Novia :”Yyee…jelas-jelas aku jantungan gara-gara kecoa!!!”
Afrizal : (datang mendengar keributan)
“Ehheheheh……. Kamu apain ibu ku??”
Novia : “Ibu mu tuh bego bange, udah miskin bego lagi! Emang ya, dimana-mana orang miskin itu bego!”
Afrizal : Jaga tuh mulut! Kamu boleh menghina ku, tapi kamu jangan menghina ibuku!
Novia : “Halah… ibu tukang sapu aja dibelain!!!”
Afrizal : (hendak menampar Novia, Dewi menghalanginya)
Dewi : “Udah sabar Zal…percuma kamu ngeladenin dia…”
Novia : “Kamu koq malah belain Izal sih? Kamu suka ya sama Izal???”
Dewi : “Ga…kamu tuh yang keterlaluan!!!”
Novia : “Ahhhhrgh… bullsyit kalian semua!!!!”

Saat siang Novia sampai dirumanya, rumahnya kosong
Novia : (kaget) “Mang……koq barang-barang kita ga ada??? Trus papa mama kemana???”
Adrian : “Bapak dibawa polisi, rumah kita nanti akan disita”
Novia : “Loh…kenapa???”
Adrian : “Bapak dituduh korupsi non…!”
Novia : “Ga mungkin…ga mungkin…ga mungkin”

Keesokan harinya disekolah
Novia : (lesu)
Afrizal : “Kenapa kamu ?lemes banget? Ada masalah?”
Novia : “Zal… aku laper”
Afrizal : “Nih…aku bawa bekal dari ibuku…makan aja!”
Novia : “Terus kamu gimana?”
Afrizal : “Aku mah udah biasa, kan aku orang miskin…udah biasa lapar…”
Novia : “Kamu masih marah ya???maafin aku ya?aku sadar semua yang aku punya kekayaan itu cuma…”
Afrizal : “Tapi kan papa kamu anggota DPR…beda dengan ibuku yang cuma tukang sapu sekolah…”
Novia : “Kekayaan papa semuanya hasil korupsi, sekarang rumah disita, papa dipenjara aku tinggal dirumah pembantu…malu banget…”
Afrizal : “Ren…sabar ya!”
Dewi : “Wah uadah akur nih???!”
Novia : “Dew…maafin aku ya, ga pernah dengerin kata-kata kamu” (meninggalkan Afrizal dan Dewi)
Dewi : “Kenapa Novia?”
Afrizal : “Papanya dipenjara dituduh korupsi, kita Bantu dia yuk?! Kayaknya dia bingung mau tinggal dimana?!”

Afrizal, Dewi, dan Ibunya Afrizal menghampiri Novia
Kiki : “Nak Ren…ada yang bisa kami Bantu?Izal sudah cerita semua ke ibu”
Novia : “Ibu…maafin Reni ya…udah kasar ke ibu?!”
Kiki : “Tak apa nak, ibu berpesan kamu jangan sombong lagi ya????!kamu kan tidak punya tempat tinggal, bagaimana kalau kamu tinggal dirumah kami?”
Novia : “Makasi bu… tapi ga usah aku udah tinggal sama tante ku…”
Kiki : “Yaudah kalau gitu, Ibu tinggal dulu ya…”
Afrizal : “Nanti kita pulang bareng yuk, sekalian cari tau rumah tante kamu dimana?!!”
Dewi : “Iya bener,biar aku n’izal gampang kerumah kamu!”
Novia : “Makasih ya, kalian udah mau jadi temanku….”

Happy ending!!!

No comments:

advertisment