Monday 21 March 2011

Ranma-sama



keluarga Saotome

Saotome Ranma (早乙女 乱馬, Saotome Ranma)
























Akibat berlatih bersama Genma di Jusenkyo, Cina, Ranma akhirnya terjatuh kedalam mata air bernama Nyanniichuan, dimana akhirnya akibat hal itu Ranma terkena kutukan. Ranma akan berubah menjadi seorang wanita kalau dia disiram dengan air dingin dan akan kembali menjadi pria saat disiram air panas. Ranma mempunyai harga diri yang tinggi dan mudah terluka, setiap harga dirinya terluka maka Ranma akan melakukan hal-hal aneh diluar logika.

Saotome Genma (早乙女 玄馬, Saotome Genma)























Genma adalah ayah Ranma. Genma mempunyai sifat yang egois, tamak dan tidak sensitif. Genma juga terkena kutukan yang sama seperti Ranma tetapi perbedaannya adalah apabila Genma disiram air dingin maka Genma akan menjadi Panda. Genma sebagai seorang ahli beladiri mempunyai sifat yang memalukan tetapi dia adalah seorang ahli beladiri yang sangat kuat, dia menciptakan Umisen-ken dan Yamasen-ken serta dia mempunyai aura petarung yang menakutkan.

Saotome Nodoka (早乙女 のどか, Saotome Nodoka)











Nodoka adalah Ibu Ranma. Nodoka telah lama tidak bertemu dengan Genma dan Ranma dikarenakan sejak dimulainya latihan, Genma membuat perjanjian untuk menjadikan Ranma sebagai "lelaki diantara para lelaki" dan berjanji untuk melakukan Seppuku apabila gagal. Namun setiap Nodoka mencoba mengunjungi Ranma dirumah kediaman keluarga Tendo, Ranma selalu menyamar menjadi Ranko (menjadi perempuan) dan Genma selalu menyamar menjadi Panda serta berlaku seperti binatang peliharaan Ranko.


Keluarga Tendo
Tendo akane (天道 あかね, Tendō Akane)
Akane adalah anak perempuan termuda dikeluarga Tendo. Sifat Akane sangat ceroboh, sensitif dan mudah naik darah. Akane adalah tunangan Ranma dan pertama kalinya bertemu bertemu denga Ranma saat Akane berumur 16 tahun. Pertemuan awal mereka berdua merupakan kenangan buruk untuk Akane. Semakin lama Akane mulai menyukai Ranma perlahan-lahan bahkan Akane siap mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Ranma.














Tendo Soun (天道 早雲, Tendō Sōun)
Soun adalah ayah Akane, Nabiki, dan Kasumi. Soun adalah teman seperguruan Genma dan mempunyai sifat yang tidak jauh berbeda. Soun juga membuka Dojo dirumahnya untuk melatih beladiri yang diturunkan dari Happosai. Soun sangat setia pada istrinya yang sudah meninggal dan tidak berpikiran untuk menikah kembali.










Tendo Nabiki (天道 なびき, Tendō Nabiki)
Nabiki adalah anak perempuan kedua dari tiga bersaudara. Nabiki mempunyai sifat yang licik dan tidak peduli dengan orang lain. Demi uang Nabiki siap mengorbankan apapun dan mendapatkannya dengan cara apapun.



















Tendo Kasumi (天道 かすみ, Tendō Kasumi)

Kasumi adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Kasumi adalah orang yang paling baik, lemah lembut dan penuh dengan rasa keibuan pada dirinya. Akane seringkali iri dengan sifat Kasumi yang seperti itu.


















tokoh tokoh dari Tiongkok

Shampoo (珊璞?, Pinyin: Shān Pú)
Shampoo datang kejepang dengan niat untuk membunuh Ranma pada saat bentuk wanita, karena Shampoo telah dikalahkan oleh Ranma tetapi tidak lama kemudian Shampoo sadar bahwa ternyata Ranma adalah pria yang terkena kutukan. Karena hukum dari suku Amazon dimana para wanita Amazon yang dikalahkan pria, maka pria tersebut harus menikah dengannya. Shampoo mempunyai ilmu beladiri yang cukup tinggi dan saat di Jepang Shampoo tinggal dirumah nenek buyutnya yakni Cologne. Shampoo juga terkena kutukan dimana apabila dia disiram air dingin maka Shampoo akan berubah menjadi kucing.



Mousse (沐絲?, Pinyin: Mùsī)
Mousse adalah teman lama Shampoo, walaupun Mousse sendiri tidak berpendapat seperti itu. Mousse mencintai Shampoo sudah hampir seumur hidup tetapi tiba-tiba Ranma menyelak masuk dan membuat Mousse kesal. Mousse kemudian datang ke Jepang untuk melihat "tunangan" baru Shampoo. Mousse mempunyai kehebatan bertarung dalam menggunakan senjata tajam yang banyak sekali disimpannya dalam baju tetapi kelemahan dia adalah dia mempunyai mata yang buruk sehingga bila kacamatanya dilepas, Mousse tidak dapat melihat siapa-siapa dan sering kali salah membedakan orang dan yang lainnya. Mousse juga terkena kutukan dimana dia akan berubah menjadi bebek saat disiram air dingin.
Cologne (可崘, Koron?, Pinyin: Kě Lún)
Cologne adalah nenek buyut Shampoo dan tetua pada suku Amazon. Dia datang ke Jepang untuk melihat Ranma yang kelak harusnya menjadi cucunya dan dia membuka restauran makanan tionghoa yang bernama Cat Cafe (tempat Shampoo dan Mousse bekerja). Walaupun Cologne sudah sangat tua tetapi dia tetap memiliki kemampuan bela diri yang tinggi dan bisa disetarakan dengan Happosai.







Pantyhose Taro (パンスト太郎, Pansuto-Tarō?)
Pantyhose Taro mungkin adalah tokoh yang mempunyai kutukan paling unik pada cerita Ranma dikarenakan dia dibaptis dikolam tenggelamnya Yeti yang memegang belut sambil menaiki Sapi saat dia lahir. Happosai sebagai orang yang memberinya nama "Pantyhose" dengan harapan semua menyukainya membuat Happosai dibenci Taro, akhirnya Taro terus menerus mencoba untuk menangkap Happosai dan meminta untuk pengubahan nama.









Jusenkyo Guide
Jusenkyo Guide adalah karakter figuran yang muncul tiba-tiba pada manga. Dia berbicara dengan logat bahasa Jepang yang buruk, tetapi dia mempunyai pengetahuan yang luas apabila berhubungan dengan Tiongkok, terutama masalah kolam Jusenkyo, dimana Ranma dan yang lainnya terkena kutukan.









keluarga Kuno
Tatewaki Kuno (九能 帯刀, Kunō Tatewaki)
Tatewaki Kuno adalah senior di SMU Furinkan dan orang terfavorit disekolah itu sampai akhirnya Ranma muncul dan merebut titel itu. Dia berasal dari keluarga yang kaya dan dia juga ada kapten klub kendo. Suatu hari Tatewaki melihat Ranma dalam bentuk wanita dan langsung jatuh cinta seketika tanpa mengetahui bahwa wanita tersebut adalah Ranma.







Kodachi Kuno (九能 小太刀, Kunō Kodachi)
Kodachi Kuno adalah adik perempuan dari Tatewaki yang sekolah pada sekolah perempuan. Dia adalah juara dari beladiri ritmik (menggunakan pita), tetapi dia dikalahkan oleh Ranma (saat berubah menjadi perempuan) dan akhirnya benci kepada Ranma saat itu. Kodachi mengira Ranma wanita mencintai Ranma Pria, akhirnya tanpa disadari Kodachi sendiri jatuh cinta kepada Ranma.







Kepala Sekolah Kuno (九能 校長, Kunō-kōchō)
Kepala Sekolah Kuno adalah kepala Sekolah dari SMU Furinkan, dimana dia pergi berlibur ke Hawaii untuk jangka waktu yang cukup lama. Saat dia kembali secara tiba-tiba, dia langsung membuat banyak peraturan yang menyusahkan dan dia sangat ingin memotong rambut Ranma sehingga dia selalu membawa gunting rambut kemanapun dia pergi. Dia adalah ayah dari Kodachi dan Tatewaki.

Sasuke
Sasuke adalah pembantu setia keluarga kuno. sasuke seorang ninja yang payah. dia setiap kali ditugaskan untuk mengintip dan menyelidiki ranma dan akane. sering kali ia mengambil foto diam diam








Penduduk Nerima
Ukyo Kuonji (久遠寺 右京, Kuonji Ukyō)
10 tahun yang lalu, Genma mencuri barang kepunyaan ayah Ukyo dan menghancurkan perjanjian antara ayah Ukyo dan Genma. Akhirnya Ukyo berjanji untuk tidak menyukai pria dan hidup sebagai pria. Ranma tidak lama kemudian mengetahui bahwa ternyata Ukyo adalah wanita (selama berteman Ranma mengira Ukyo itu pria), Sementara itu Ukyo yang mengetahui bahwa hubungan Ranma dengan Akane tidak begitu baik membuat Ukyo ingin memisahkan mereka berdua hingga akhirnya Ukyo jatuh cinta pada Ranma.



Hikaru Gosunkugi (五寸釘 光, Gosunkugi Hikaru)
Gosunkugi adalah murid yang pemalu dan hanya mempunyai sedikit teman. Dia menyukai Akane dan bertekad merebutnya dari Ranma dengan menggunakan Voodoo. Dia juga suka bergabung dengan Kuno untuk melakukan berbagai rencana jahat.











Dr. Tofu Ono (小乃東風, Ono Tōfū)
Dr. Tofu adalah seorang dokter yang disegani di Furinkan dan dia juga seorang ahli beladiri. Dia juga mendukung hubungan Ranma dan Akane tetapi semua sifat baiknya akan hilang pada saat Kasumi berada didekatnya, dia jatuh cinta pada Kasumi dan akan menjadi seorang yang ceroboh maupun berbuat hal bodoh setiap Kasumi bera didekatnya.




Hinako Ninomiya (二ノ宮 ひな子, Ninomiya Hinako)
Hinako adalah guru bahasa inggris yang direkrut oleh Kepala Sekolah Kuno dengan maksud membentuk ulang anak-anak bandel di SMU Furinkan. Dia mempunyai 2 bentuk yakni bentuk anak kecil dan bentuk dewasa.











ahli bela diri
Ryoga Hibiki (響 良牙, Hibiki Ryōga)
Ryoga adalah rival utama dari Ranma, seorang ahli beladiri yang hebat tetapi mudah tersesat dijalan karena indera untuk mencari arahnya yang sangat buruk. Dia mencintai Akane dan tidak sudi melihat Ranma menjadi tunangan Akane. Sama seperti Ranma dan lain-lain, dia juga terkena kutukan dimana apabila dia disiram dengan air dingin maka dia akan berubah menjadi babi kecil. Ryoga sangat dendam karena dia terkena kutukan itu akibat Ranma tetapi saat dia berubah menjadi babi kecil dia sangat disukai oleh Akane dan Akanepun akhirnya member dia nama "P-Chan".











Happosai (八宝斎, Happōsai)

Happosai adalah kakek tua yang sangat menyukai pakaian dalam wanita dan super genit serta suka membuat onar di lingkungan sekitarnya. Happosai hampir setiap hari mencuri pakaian dalam wanita dan menggoda gadis SMU juga suka mengintip ruang ganti wanita dan pemandian air panas. Kelakuan Happosai ini sering membuat repot Ranma dan teman-temannya, meskipun begitu, Happosai memiliki ilmu-ilmu yang tak terkalahkan. Happosai juga adalah guru dari ayah Ranma yaitu Saotome Genma dan ayah Akane yaitu Soun Tendo.

ice skating
Azusa
Azusa adalah pemain ice skating. dia harus mendapatkan segalanya yang dia inginkan apapun caranya. dan memberi nama pada setiap barang yang ia sukai





















Mikado
pasangan pemain ice skating azusa. dia seorang playboy. dan harus mencium gadis cantik yang ditemuinya

















DLL
Tsubasa
Tsubasa adalah seorang pria transdresser. dia menyukai ukyo sejak smp. dan sudah mengetahui bahwa ukyo adalah perempuan. dia akan menyingkirkan saingannya untuk mendapatkan ukyo






















Kogane

kogane adalah hantu sekolah yang baik hati. dia kembali ke dunia untuk mencari boneka yang hilang setiap kali dia datang ke dunia dia menyanyikan lagu. dan sering kali menakut nakuti orang orang

No comments:

advertisment