Tuesday 7 December 2010

dari Arexy :D

Suatu hari ada seorang Guru yang sedang mencukur rambutnya
sudah menjadi kebiasaan dari nenek moyang kita dulu,
cara menghilangkan jenuh yang paling mudah adalah dengan mengajak seseorang bercengkrama,
mungkin atas dasar itulah sang guru menjadi terilhami
beliau pun mengajak tukang cukur bercengkrama disela2 kejenuhannya.

sang guru berkata ke pada tukang cukur:

"Tuhan itu tidak exist ya!"

"Maksud Bapak?"

"Maksud saya Tuhan itu tidak ada. Apa anda pernah melihat Tuhan?"

Pertanyaan retoris itu membuat tukang cukur diam

"Coba kamu lihat gelandangan di luar! Kalau Tuhan ada, pasti Dia tidak akan membiarkan umatnya kelaparan dan menjadi gelandangan!!"

Tukang cukur tetap terdiam.
Setelah beberapa saat dia balik berkata kepada guru tersebut,

"Guru juga tidak exist ya!"

"Maksud anda?"

"Maksud saya guru juga tidak ada.."

"Lho? Saya kan ada disini. Dan anda sedang mencukur rambut saya. Kenapa anda bilang saya tidak ada?"

"Maaf Pak, saya cuma berfikir kalau guru itu ada, kenapa masih ada orang bodoh dan menjadi gelandangan? Kalau guru itu ada, pasti semua orang di dunia ini menjadi pintar dan tidak menjadi gelandangan.."

"Tapi itu kan salah dia sendiri kenapa dia tidak datang dan minta belajar kepada saya?"

Tukang cukur kemudian tersenyum, lalu dia berkata,

"Itu juga alasan kenapa sebagian dari kita menganggap Tuhan itu tidak ada. Karena kita tidak pernah berusaha untuk mencari dan menemukannya..."

No comments:

advertisment